Warga Berebut Foto Saat Jokowi Berkunjung ke Mal Ciputra Pekanbaru
Cari Berita

Warga Berebut Foto Saat Jokowi Berkunjung ke Mal Ciputra Pekanbaru

Wednesday, May 9, 2018


Portalindo.co.id - Riau - Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Presiden dan rombongan tiba di Pekanbaru pada Selasa (8/5/2018) petang.Di sela agenda resminya,Jokowi mengunjungi Mal Ciputra di Pekanbaru yang lokasinya berada di samping Hotel Novotel dimana Presiden dan rombongan bermalam.
didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko,Jokowi tiba di mal sekitar pukul 21.00 WIB.sebelum Jokowi tiba di mal, para pengunjung telah berkumpul di dalam lobi. Mereka menunggu kedatangan Jokowi.

Sekitar 30 menit Jokowi berada di dalam mal dan membeli kaus di sebuah toko.Usai wawancara dengan para wartawan, para pengunjung mal mengerubungi dan memanggil nama Presiden untuk berswafoto.
Endang Sri Wijayati seorang pengunjung,meluapkan kegembiraannya setelah ia berhasil berswafoto bersama Jokowi. Endang mengaku mengidolakan Jokowi dan selalu menyebut Jokowi sebagai teladan kepada muridnya di sekolah.

Endang Sri Wijayati mengatakan, Kalau saya mengajar saya sampaikan ke anak murid saya agar menjadikan Jokowi sebagai contoh. Ini orang hebat yang selalu rendah hati, tidak tinggi hati," Ujarnya.
"Saya luar biasa senang. Saya tadi nekat. Dan foto ini akan saya tunjukkan ke murid saya bahwa ini dia yang saya idolakan," ungkap guru SMPN 5 Pekanbaru ini.

Endang mengaku sengaja datang ke mal dengan harapan Jokowi akan menyempatkan diri berkunjung ke mal sebagaimana kebiasaan dia saat berkunjung ke beberapa daerah. "Saya tahu beliau di sini dan saya coba datang ke mal. Ini berarti rezeki saya dan memberi jalan untuk saya bertemu Pak Jokowi," ujarnya.
Ia pun berebutan bersama pengunjung lainnya agar bisa berswafoto dengan Jokowi. Setelah memanggil nama Presiden, ia dipanggil maju ke depan dan berfoto bersama Jokowi.
"Beliau tunjuk saya. Ternyata apa yang saya sampaikan selama ini kepada murid saya tentang Jokowi itu fakta dan saya bangga. Saya akan tunjukkan foto ke murid saya bahwa inilah orang yang sukses tapi tidak sombong," pungkasnya.
Setelah Jokowi keluar dari lobi mal, pengunjung semakin antusias mengikuti. Beberapa pengunjung berhasil berfoto bersama Jokowi sebelum kepala negara kembali ke hotel.(Red)