Tingkatkan Sinergitas Melalui Rapat Koordinasi dan Singkronisasi
Cari Berita

Tingkatkan Sinergitas Melalui Rapat Koordinasi dan Singkronisasi

Selasa, 08 Mei 2018



Sebagai upaya Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam membangun sinergitas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Sulteng menggelar rapat koordinasi dan sikronisasi di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara (Morut), Selasa, 8 Mei 2018.

Rapat tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang diwakili Asisten Pemerintahan H. Djira K, S.Pd, M.Pd.

Turut hadir Kepala dan Staf Kesbangpol Daerah  Provinsi Sulteng, para Kepala dan Staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Morut, Perwira Penghubung (Pabung) TNI Morut dan AKP Zainudin Kasat Intel Polres Morowali serta Kepala dan Staf Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Sulteng yang keseluruhan berjumlah 80 an orang.

Gubernur Sulteng Longky Djanggola dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan H. Djira K, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Badan Kesbangpol dalam rangka menyamakan persepsi pada tiap - tiap Bakesbangpol Kabupaten/Kota se-Sulteng.

"Dengan tujuan untuk menjamin kelanjutan program kesatuan bangsa dan politik serta persamaan data dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas wilayah terutama menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 nanti," kata Djira K membaca sambutan Gubernur Longky.
Perlu diketahui kegiatan tersebut digelar selama sehari, dimulai sejak pukul 09:00 wita hingga 15:00 wita. Dan diisi dengan penyampaian materi oleh sejumlah narasumber. (Wardi)