Serahkan Letter Of Exequatur Pada TYT Negri Sabah Oleh Konjen RI Kota Kinabalu
Cari Berita

Serahkan Letter Of Exequatur Pada TYT Negri Sabah Oleh Konjen RI Kota Kinabalu

Sunday, May 6, 2018



PORTALINDO.CO.ID
Kota Kinabalu, Malaysia: Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krishna Djelani, lakukan kunjungan kehormatan kepada Tuan Yang Terutama (TYT) Negeri Sabah, Tun Datuk Seri Panglima (DR) Haji Juhar Bin Datuk Haji Mahiruddin, di Istana Negeri, Sabah, Rabu (2/5). Turut hadir pada pertemuan tersebut, istri TYT, Yang Amat Berbahagia Toh Puan Datin Seri Panglima Hajah Norlidah Binti Datuk R.M. Jasni serta istri Konjen RI, Cindy Mayrianti.

Krishna Djelani, yang sebelumnya menjabat sebagai Konsul RI Tawau, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, sosial serta budaya antara Indonesia dan Malaysia, khususnya dengan Negeri Sabah, utamanya melalui kerja sama bilateral maupun regional. Di samping itu, beliau juga menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan KJRI dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, pembinaan dan pemberdayaan WNI/PMI yang berada di wilayah Sabah termasuk upaya perluasan akses pendidikan bagi anak-anak WNI/PMI.

Lebih lanjut, Konsul Jenderal RI juga menyampaikan bahwa pada tahun 2019, Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum yang akan diikuti oleh seluruh WNI di dalam maupun luar negeri dan saat ini sedang dilakukan tahapan pendataan WNI yang berada di Sabah.

Tun mengucapkan selamat datang kepada Konsul Jenderal dan keluarga di Sabah, dan berharap hubungan baik serta kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan. TYT juga menggarisbawahi bahwa Indonesia dan Malaysia memiliki banyak kesamaan diantaranya adalah kemiripan bahasa. Oleh karenanya beliau merasa dekat dengan Indonesia serta bersedia memberikan dukungan terhadap upaya-upaya peningkatan hubungan kedua Negara, khususnya antara Sabah dan wilayah-wilayah Indonesia yang berbatasan dengan Sabah.

Kunjungan kepada TYT Negeri Sabah berlangsung dalam suasana yang akrab. Di akhir pertemuan, Konsul Jenderal RI menyerahkan Letter of Exequatur kepada TYT, sebagai tanda beliau dapat memulai tugasnya di wilayah kerja. (Red)