Pramono, Pertemuan dengan Sekjen Parpol Bahas Capaian Kerja Jokowi-JK
Cari Berita

Pramono, Pertemuan dengan Sekjen Parpol Bahas Capaian Kerja Jokowi-JK

Tuesday, May 8, 2018


Portalindo.co.id - Jakarta - Pramono Anung Sekretaris Kabinet mengumpulkan sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukung Jokowi, Senin siang. Pertemuan dilakukan untuk mempersiapkan Pilpres 2019.
pemerintah juga mempersiapkan hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan partai pendukung pemerintah," jelas Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018).

Harapan Pramono,sembilan sekjen itu bisa menyampaikan kepada publik capaian kerja pemerintahan Jokowi-JK selama ini. Selain itu, diharapkan juga calon anggota legislatif dari partai pendukung Jokowi dapat menyampaikan hal yang sama kepada rakyat.
 Setiap Partai akan punya caleg kurang lebih 15.000 orang. Kalau kemudian, yang bergabung dengan koalisi mendukung Jokowi misalnya 10 partai, walaupun sekarang 9, itu kan artinya ada 150.000 caleg yang juga sekaligus berfungsi untuk menjadi juru kampanye bagi dirinya maupun bagi Presiden Jokowi," kata Pramono.

Lanjutnya, pertemuannya dengan sembilan sekjen parpol dipandang penting. Seluruh sekjen partai harus mengetahui apa saja yang sudah dilakukan pemerintah atau sebaliknya serta harus tahu apa yang dilakukan pemerintah, apa yang sudah, apa yang belum, apa yang masih kekurangan," ujar Pramono Anung.

Tambahnya, sekjen parpol juga diharapkan bisa menjawab isu yang bergulir di publik. Misalnya isu masuknya tenaga kerja asing (TKA) dan utang pemerintah. karena ini kan sangat berbeda pandangan itu dengan apa yang disampaikan orang-orang yang mengkritik pemerintah," ucap Pramono.

Pertemuan kurang lebih satu jam itu para sekjen memberikan masukan kepada pemerintah apa saja yang harus dilakukan ke depan. Pramono memastikan seluruh isi pertemuan akan disampaikan kepada Jokowi. "Ya pasti saya lapor, apa saja saya pasti lapor," kata dia.(Red)