Pertemuan JK dengan Sandiaga Tak Bahas Pilpres 2019
Cari Berita

Pertemuan JK dengan Sandiaga Tak Bahas Pilpres 2019

Tuesday, May 8, 2018


Portalindo.co.id - Jakarta - Pembicaraan mengenai pertemuan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Arief menyebut pertemuan itu membahas agar Jusuf Kalla bisa melepas Anies untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.
Wakil Presiden Jusuf Kallla menepis ada pembahasan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat pertemuan dengan Ketua Tim Pemenangan Gerindra Sandiaga Uno.
Pria yang kerap disapa JK ini menjelaskan, pertemuan tersebut hanya membahas beberapa hal dengan Sandi selaku Wakil Gubernur DKI. Salah satu yang dibahas, yaitu soal kemajuan Jakarta." kata Jusuf Kalla di Kantornya, Jl Merdeka Utara, Selasa (8/5/2018).

Sandi itu bertemu dengan banyak orang. Di mana waktu itu Aniesnya keluar negeri, jadi saya diajak minta waktu. membicarakan soal DKI bagaimana kemajuan DKI dan sebagainya. Dan menyinggung hal umum dan lainnya," tutur JK.
JK pun menepis, dalam pertemuan tersebut tidak ada  pembicaraan terkait Pilpres 2019. Dia mengakui dalam pertemuan tersebut juga membicarakan persiapan Asian Games 2019.
kalau soal pilpres, enggak. soal Aseian , Ya, Asian Games. Bagaimana Asian Games jalannya dan venue-nya DKI," ungkap Jusuf Kalla.
Kata JK, memang ada suara dari bawah di Gerindra yang menginginkan Anies mendampingi. Dirinya merasa yakin Prabowo akan setuju.
"Keinginan di bawah itu menginginkan Pak Anies. Kalau Pak Prabowo siapa saja menunggu perintah partai. Kalau Pak Prabowo menuruti partai, jika Prabowo bersama Anies, pasti akan menang di Pilpres 2019.
"Kan elektabilItasnya tinggi. Kan tadi bilang pasangan dengan siapa pun pasti menang. Pasti kalah, Kalajengking," ia memungkasi." ungkap JK (Red)