PDIP Ingin Kembali Rebut Bali, Menangkan Koster-Ace,
Cari Berita

PDIP Ingin Kembali Rebut Bali, Menangkan Koster-Ace,

Monday, May 7, 2018


Portalindo.co.id - Bali - Rapat kerja daerah (rakerda) II di Denpasar, Minggu 6 Mei 2018 yang di gelar  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rapat kali ini sekaligus membahas proses penjaringan calon anggota legislatif dan dihadiri pengurus PDIP se-Provinsi Bali, anggota DPR RI, dan kepala daerah yang diusung PDIP.

Rakerda kali ini juga akan dibahas strategi pemenangan PDIP pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019." kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakerda kali ini juga akan dibahas strategi pemenangan PDIP pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dia menyampaikan seluruh pengurus dan mesin partainya optimistis Pilkada Bali 2018 akan dimenangkan pasangan cagub dan cawagub nomor urut satu I Wayan Koster-Cokorda Artha Ardhana Sukawati.(Koster-Ace)

"PDIP ingin merebut kembali Bali sebagai daerah basis partai yang sempat hilang pada Pilgub 2013," ujar Hasto seperti dikutip dari  Senin (7/5/2018).

Berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, pasangan Koster-Ace yang menggunakan tagline #SalamSatuJalur, selalu unggul dibanding pasangan calon lawannya yang diusung enam partai politik.
"Optimisme itu harus dijaga sampai di hari pemilihan tanggal 27 Juni," ucap Hasto

 kemenangan calon yang diusung PDIP di Bali akan terwujud jika semua pengurus partai solid. Dirinya yakin mesin partainya akan bergerak solid dan taat aturan serta menjalankan politik dengan beradab.
"Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo dan partai adalah satu tarikan napas. Kita sebagai kader harus mengingat itu," papar Hasto.

Lanjutnya , meminta pengurus, kader, serta simpatisan PDIP ikut menggaet pemilih muda untuk memilih figur yang diusung PDIP pada pilkada maupun pemilu yang akan datang.
Karena, kata dia, berdasarkan survei Litbang Kompas, perolehan PDIP mencapai 33 persen tapi belum maksimal menggarap pemilih muda.
"Saya sebagai Sekjen senang melihat seluruh pengurus hadir, anggota DPR hadir, kepala daerah juga hadir. Ini menandakan soliditas partai yang memang harus kita jaga," terangnya.
Dia mengungkapkan, Bali merupakan provinsi yang unik dengan sejarah panjang yang perlu dijaga. Segala aspek spritual, kata Hasto, serta sejarah dan keunikan Bali harus tetap lestari.
"Mengingat Bali sebagai benteng tangguh, Ibu Megawati berpesan. Bali harus kita menangkan. Jangan lengah," jelas Hasto.
Di lokasi yang sama, cagub Bali I Wayan Koster, menyampaikan optimismenya memenangkan Pilkada Bali 2018.
Dia yakin masyarakat Bali ingin perubahan yang lebih baik dan harapan itu akan dia jawab dengan visi dan misi menyejahterakan Bali dan melestarikan budayanya.
"Kami yakin Bali akan kembali ke pangkuan PDI Perjuangan karena Bali adalah salah satu basis utama PDI Perjuangan," ucap Koster yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Bali.(Red)