Kerja Sama Dengan Lembaga Riset GIGA,Kemlu Dan KJRI Hamburg Kembali Jajaki
Cari Berita

Kerja Sama Dengan Lembaga Riset GIGA,Kemlu Dan KJRI Hamburg Kembali Jajaki

Sunday, May 6, 2018




PORTALINDO.CO.ID
Hamburg, Jerman: Sebagai tindak lanjut kunjungan Konjen RI Hamburg ke lembaga riset German Institute of Global Affairs (GIGA) Institute of Asian Studies pada tanggal 11 April 2018 delegasi BPPK Kemlu dan KJRI Hamburg mengunjungi kantor pusat GIGA, Senin (30/4) siang untuk membicarakan peluang kerja sama. Hadir dalam pertemuan adalah Kepala BPPK, Siswo Pramono; Konjen RI Hamburg,  Bambang Susanto; Kepala P2K2 Amerop BPPK, Leonard Hutabarat; dan staf BPPK serta KJRI Hamburg.

Delegasi diterima oleh Wakil Presiden GIGA/Direktur Institute of Asian Studies, Prof. Dr. Patrick Köllner, yang didampingi Senior Research Fellow, Dr. Andreas Ufen beserta Dr. Christian Wirth dan Dr. Sebastian Renner.

Kepala BPPK menerangkan bahwa maksud kunjungan adalah untuk menjajaki peluang kerja sama. Kedua belah pihak membicarakan potensi kerja sama di masa depan termasuk penyelenggaraan video conference dan mengundang GIGA dalam acara-acara seminar di Indonesia. Lebih lanjut Kepala BPPK menyampaikan tentang Bali Democracy Forum (BDF) dan rencana pembukaan BDF Chapter Berlin yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2018.

Selama lebih dari dua jam kedua belah pihak berdiskusi hangat mengenai beberapa topik aktual termasuk Laut Cina Selatan, demokrasi di Indonesia, konsep Indo-Pasifik dan isu kelapa sawit di Uni Eropa. Pertemuan ditutup dengan pemberian cinderamata dari KJRI Hamburg kepada pihak GIGA dan foto bersama. (Sumber: Pensosbud KJRI Hamburg). Rilis/Red.