HIPPMA Konut Gelar Pengumpulan Dana Guna Bantu Korban Banjir
Cari Berita

HIPPMA Konut Gelar Pengumpulan Dana Guna Bantu Korban Banjir

Rabu, 23 Mei 2018




PORTALINDO.CO.ID, KENDARI – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Utara (HIPPMA Konut), Selasa (22/5/2018) sore menggelar pengumpulan dana untuk membantu warga korban banjir di Kecamatan Langgikima dan Landawe Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).


Lampu merah Wua-Wua depan KFC dan lampu merah pasar baru, menjadi titik lokasi mahasiswa untuk penggalangan dana bagi warga korban banjir.

Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lasolo (HIPPMALA), Mauridul Tisman mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas putra daerah Konut sangat prihatin dengan kondisi masyarakat korban banjir di Langgikima.

“Menurut informasi masyarakat di sana sangat kekurangan stok makanan dan dengan turunya kami di jalanan untuk meminta uluran tangan masyarakat membantu keluarga kita yang sedang terkena musibah,” tutur Mauridul Tisman ditemui di lokasi penggalangan dana, Selasa,(22/5/2018).

Sebelumnya, banjir bandang menerjang tiga desa di Kecamatan Langgikima, hujan yang terus mengguyur wilayah itu sehingga meluapkan Sungai Wiwirano pada Senin (21/5/2018) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Ketiga desa itu adalah Desa Landawe, Tamba Kua serta Polora Indah. (Umar)