Henrawan, Pernyataan Amien Rais Menjadi Bumerang
Cari Berita

Henrawan, Pernyataan Amien Rais Menjadi Bumerang

Wednesday, May 9, 2018


Portalindo.co.id - Jakarta - Pernyataan kontroversial Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan menjadi bumerang."Ujar Hendrawan Supratikno, Ketua DPP PDI Perjuangan.
menurut dia, juga bakal berpengaruh kepada penjajakan koalisi yang dilakukan PAN menjelang Pemilu Serentak 2019.

Pernyataan-pernyataan pak Amien Rais partai setan dan lain-lain itu oleh temen-temen di dunia politik Indonesia ini lebih dianggap sebagai beban," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Kata Hendrawan, ulah Amien, PAN dirundung keresahan. Dia melihat, PAN yang dipimpin oleh Hatta Rajasa jauh lebih solid dibadingkan saat dipimpin oleh Zulkifli Hasan saat ini." gerakan PAN di bawah tidak segencar waktu Pak Hatta Rajasa. Mungkin waktu itu Pak Hatta Rajasa anak emas di kabinetnya Pak SBY," tegasnya.

Pernyataan-pernyataan Amien yang kerap menyerang pemerintah membuat bingung partai koalisi pendukung Jokowi, Dan  Di sisi lain, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan partainya masih berpotensi bergabung ke koalisi parpol pendukung Prabowo maupun koalisi pendukung Jokowi."Ujarnya.

Ditambahkannya, "Pak Amien Rais kan membuat pernyataan-pernyataan yang menurut kami susah diikuti Jalan pikirannya susah diikuti, sementara, Amien menegaskan PAN tak mungkin mendukung Jokowi di Pemilu 2019. Tak hanya itu, Hendrawan juga heran dengan sikap Amien yang justru menuding Zulkifli bersandiwara dengan peluang mendukung Jokowi.(Red)