Cerita Menteri Susi, Megawati mengajari Cara Jawab Soal Wacana Jadi Cawapres
Cari Berita

Cerita Menteri Susi, Megawati mengajari Cara Jawab Soal Wacana Jadi Cawapres

Rabu, 09 Mei 2018


Portalindo.co.id - Jakarta - Nama Susi Pudjiastuti tengah digadang-gadang maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Dorongan itu muncul dari keinginan beberapa kelompok yang ingin Susi maju sebagai cawapres.

Tanggapan Susi atas wacana dan dorongan tersebut,Menteri kelautan dan perikanan ini enggan berkomentar banyak. Namun dia mengaku sempat diajari oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk menjawab deret pertanyaan Wartawan mengenai wacana menjadi Cawapres Jokowi.

Susi mengatakan, "Kemarin Bu Mega ajarin saya di Surabaya. Kalau ditanya wartawan soal cawapres, KTA (Kartu Tanda Anggota) saja tidak punya," kata Susi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Relawan JOSS (Jokowi - Susi), sebelumnya mendeklarasikan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Ketua Koordinator Nasional Relawan, Akbar Setiawan, mengatakan alasan mendukung Susi karena gebrakannya saat menjabat sebagai Menteri KKP.

Relawan ini tak masalah dengan latar belakang pendidikan Susi yang hanya lulusan SMP. Mereka siap menempuh jalur konstitusional bila ada yang mempermasalahkan.

"Susi layak  atas kegigihan dan kesuksesannya. Terbukti, saat ia menjabat sebagai Menteri, ia dikenal akan kebijakannya yang tegas terhadap penangkapan ikan ilegal," katanya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (23/4).(Red)