BUPATI BOGOR RESMIKAN MASJID SUKAMAKMUR
Cari Berita

BUPATI BOGOR RESMIKAN MASJID SUKAMAKMUR

Tuesday, May 8, 2018



Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti langsung meresmikan masjid besar Al-Ansori Kecamatan Sukamakmur, bertempat di Halaman Masjid Al-Ansori.

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berswadaya serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dan tanah wakaf yang diberikan oleh kepala Desa Sukamakmur.

"saya ucapkan terima kasih kepada kepala desa Sukmakmur yang telah mewakaf tanahnya untuk pembangunan masjid besar Sukamakmur dan pembangunan masjid tersebut bersumber dari dana hibah tahun 2017 senilai Rp. 4.965.185.900 adapun swadaya masyarakat terdiri atas swadaya wakaf tanah, tenaga dan material lokal Rp. 1.616.000.000," ujarnya.

Ia juga mengatakan agar manajemen pengelolaan masjid ada bidang Ri'ayah yakni keamanan, keindahan dan kebersihan masjid selanjutnya bidang idaroh menjaga fungsi mesjid sebagai sumber pelayanan kepada jamaah dan pengikat keharmonisan di jemaah mesjid dalam mencari ridho Allah SWT adapun bidang imaroh yaitu memakmurkan mesjid melalui berbagai kegiatan yang sesuai dengan fungsi mesjid seperti fungsi ibadah, pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, kesehatan dan lain-lain, sehingga mesjid menjadi pusat jemaah dan sarana pemberdayaan potensi umat dalam berbagai bidang.

"mesjid didirikan dengan tujuan menjadi penguatan aqidah umat, agar masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak meninggalkan agama, taat beribadah dan senantiasa berupaya mewujudkan lingkungan keluarga dan lingkungan sosial yang damai, kondusif, religius dan manusiawi, sehingga tercipta kesalehan sosial di tengah masyarakat,"ujarnya.

Bupati Bogor juga berjanji akan terus meningkatkan bidang pendidikan, bidang kesehatan dan juga infrastruktur di Kecamatan Sukamakmur sehingga pemerataan  pembangunan di Kecamatan di Sukamakmur dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Sukamakmur Zaenal Ashari S.Sos, MM melaporkan bahwa jumlah masjid di Kecamatan Sukamakmur ada 173 masjid dan berdirinya masjid besar di Kecamatan Sukamakmur karena adanya lahan dan lokasi sangat startegis karena adanya pasar desa.(Mistarno/Irma)