Bantuan Pemerintah Berupa Kartu Tani Buat Masyarakat Bontonompo Gowa
Cari Berita

Bantuan Pemerintah Berupa Kartu Tani Buat Masyarakat Bontonompo Gowa

Tuesday, May 22, 2018


Gowa -Babinsa Desa Bontolangkasa Selatan (Pelda Soemiono) menghadiri kegiatan "Sosialisasi Kartu Tani" dari Tim Penyuluh pertanian UPT BPP Kec. Bontonompo dipimpin oleh Kepala Koordinator Penyuluh Wilayah Barembeng Bpk. H.Saripuddin SP, bertempat di kantor Desa Bontolangkasa Selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa pada hari selasa 22/mei/2018 sekitar pukul 10.00wita.

Dalam Pembahasan Sosialisasi  ,ini bertujuan untuk mendapatkan kartu tani dimana  petani harus menyiapkan surat tanggungan PBB, KK dan KTP untuk menentukan klasifikasi si petani layak atau tidak mendapatkan subsidi,  karena prosesnya nanti dari pihak perbankan yang ditunjuk pemerintah akan mengecek langsung ke para petani
, subsidi tidak berlaku bagi pemilik lahan pertanian/kebun  di atas 2 hektar (dianggap mampu secara ekonomi) atau tidak untuk petani yang memiliki penghasilan tetap (TNI, Polri, Pns dan wiraswasta/pemodal
Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa pejabat desa yakni "Yanti (PPL Desa Bontolangkasa
  Selatan),Ketua BPD (Bahtiar Dg. Tobo)
  dan staf ,Kades (Firman S.Pd) dan staf , Kadus/Imam desa/Imam,dusun/Rt/Rw se Desa bontolangkasa Selatan,pengurus kelompok tani se desa Bontolangkasa Selatan,babinsa (Pelda Soemiono bimmas (Brigadir M. Bakri.

Tujuan diadakannyansosialisasi "bahwasanya dengan kartu tani wujud perhatian pemerintah kepada petani berpenghasilan rendah untuk bisa mendapatkan bantuan pupuk (subsidi) secara cepat, tepat,dengan kartu tani pemerintah bisa monitor tentang pemerataan kebutuhan pupuk, di suatu wilayah agar tidak timbul permasalahan di tingkat petani,dengan kartu tani pemerintah bisa memangkas kecurangan pihak pengecer baik jumlah maupun harga.
(Rizal Marzuki)