Rapat terbatas Presiden Joko Widodo
Cari Berita

Rapat terbatas Presiden Joko Widodo

Wednesday, April 18, 2018



Portalindo.co.id, Jakarta
Presiden Joko widodo menggelar rapat terbatas di kantor kepresidenan sore tadi, rapat tersebut di gelar mengenai percepatan pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat,  dengan mengundang ketua dewan komisioner Otoritas jasa keuangan, para Direktur utama bank-bank BUMN, bank DKI dan Bank jabar, pimpinan asabri serta taspen,

Bapak Joko widodo  menyampaikan masih terdapat 945.000 orang Aparatur Sipil Negara, 275.000 anggota TNI, dan 360.000 anggota Polri yang belum memiliki rumah permanen. Ini perlu diperhatikan agar mereka memiliki perumahan yang layak.

Saya ingin ada langkah-langkah terobosan dari sisi pembiayaan terutama dengan memanfaatkan dana non anggaran pemerintah. Dengan begitu, ada tambahan alternatif modal pembiayaan di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada.

Dengan terobosan itu, saya berharap penyediaan perumahan bagi ASN, anggota TNI dan Polri bisa dipercepat. Bila terpenuhi kebutuhan pokoknya, mereka akan semakin konsentrasi dalam bekerja, dan mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita. (redaksi)