Cari Berita

Sunday, April 15, 2018

Presiden Ri Jokowi Di Papua Laksanakan PKT Kotaku.Ini harapanya



Puluhan warga Kampung Kokoda, suku asli Kota Sorong, bekerja membangun jalan akses dan saluran drainase di kampung mereka sendiri di Distrik Sorong Manoi. Program Karya Tunai jalan lingkungan yang saya datangi kemarin ini merupakan bagian dari program Kota Tanpa Kumuh, karena itu disebut PKT Kotaku.

PKT Kotaku di Papua Barat dilaksanakan di tujuh lokasi di Kabupaten Sorong, tiga lokasi di Manokwari. Selain itu ada 50 lokasi PKT irigasi kecil di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Sorong.

Ada juga PKT rumah khusus untuk 250 rumah di Kabupaten Sorong, Teluk Bintuni, Manokwari, Fak-fak dan Kaimana dengan tenaga kerja mencapai 750 orang. Bahkan pemeliharaan jalan nasional berupa pembersihan drainase dan pembersihan bahu jalan juga dilakukan secara padat karya. PKT pemeliharaan jalan dilakukan di ruas jalan Kabupaten Manokwari, Sorong, Maybrat, Bintuni, Fakfak yang memiliki panjang 575 km.

Melalui program Padat Karya Tunai ini, saya berharap penghasilan masyarakat bertambah dan perputaran uang di daerah meningkat.(Redaksi)