Pelaku Pencurian Antar kabupaten Di Hadiahi Timah Panas
Cari Berita

Pelaku Pencurian Antar kabupaten Di Hadiahi Timah Panas

Wednesday, April 18, 2018



Portalindo.co.id Gowa
Gowa Kasus pencurian di jln. Dato panggetungan Kel. Tamarunang kec. Somba Opu Kab. Gowa pada tangggal 15 maret 2018 selang beberapa hari dapat diungkap pada hari selasa 17/4/2018 sekitar pukul 02.00 wita di ling pammelakkang je ne desa alepolea kec lau kab.maros.

Pelaku bernama syamsuddin  alias agus umur 31 tahun, Pekerjaan buruh, agama Islam ,alamat  ling. Pamelakkang je'ne desa alepolea kec Lau kab. Maros.                   

Adapun korban dari pelaku bernama Drs.h.rusli (65) wiraswasta beralamat jln.Dato panggentungan kel.tamarunang kec.Somba Opu kab.gowa.

Modus pelaku dalam melakukan aksinya dengan cara, pelaku masuk kedalam gudang korban  kemudian mengambil barang berupa 20 ( dua puluh)  karung plastik yang telah didaur ulang, dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp. 20.000.000( dua puluh juta rupiah).

Dari hasil laporan si korban anggota reskrim polsek somba opu yang dipimpin oleh panit reskrim ipda surahman sh  melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti ,dan  sekitar Pkl  03.00  wita di   ling. Pamelakkang je'ne desa alepolea kec Lau kab. Maros dan berhasil mengamankan satu unit r4 merk daihatsu grandmax  warna biru No. Pol DD 8497 AB yang merupakan sarana kendaraan yang digunakan pada saat melakukan pencurian.

Kronologis tertangkapnya pelaku ,berawal  pada hari Senin
Tanggal 16 April 2018. Anggota Polsek Somba Opu yang dipimpin oleh panit Reskrim Polsek Somba Opu Ipda surahman.sh melakukan interogasi terhadap pelaku Pencurian ,ikhwan aidil nur bin sawaluddin yang telah diamankan Polres Bantaeng.

Pada saat Personil gabungan Reskrim dan intelkam melakukan pengembangan pencarian barang bukti lainnya yang dipimpin oleh Panit Opsnal reskrim Ipda Surahman di Antang Kec. Manggala Kodya Makassar  Pelaku melakukan perlawanan  dan  melarikan diri selanjutnya personil memberikan tembakan peringatan sebanyak 3x namun tidak dihiraukan oleh pelaku sehingga personil melakukan tindakan tegas dgn melalukan tembakan terukur sehingga pelaku terjatuh dan berhasil diamankan , setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tubuh pelaku,  pelaku mengalami luka tembak sebanyak satu kali pada bagian kaki  sebelah kanan ,  selanjutnya personil membawa pelaku ke rs bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis. ( Rizal Marzuki)