Jebolnya Bantalan Bendungan Karet Sungai Jenneberang, Ini Dampaknya
Cari Berita

Jebolnya Bantalan Bendungan Karet Sungai Jenneberang, Ini Dampaknya

Saturday, April 14, 2018


Peristiwa - Bantalan bendungan karet Sungai Jeneberang jebol. Beberapa wilayah kesulitan air bersih. PDAM berjanji segera mengatasinya secepat mungkin.

Kerusakan atau jebolnya salah satu bantalan (No.3) pada bendungan Karet Sungai Jeneberang, di mana sungai tersebut merupakan Salah satu sumber air baku utama yang memasok air pada Instalasi 4 Maccini Sombala.

Karena kondisi tersebut, supplai air bersih di beberapa daerah mengalami penurunan tekanan karena produksi air juga mengalami penurunan sekitar 40-50 liter/detik akibat pasokan air baku yang tidak maksimal.

Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pihak Balai Besar Sungai Jeneberang untuk segera melakukan pembenahan bendungan karet yang jebol tersebut dan diupayakan dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan.

Tak lupa, idris juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan. "Semoga cepat dikerjakan supaya supplai air kembali normal," katanya, Kamis, 12 April.

Ada pun daerah yang terkena dampak adalah sekitar daerah Tanjung, seluruh perumahan di GMTD, Deppasawi, Dg.Kuling, Kecamatan Mariso, sebagian Jl.Cendrawasih, Jl. Satando, Barukang, Tentara Pelajar dan sekitar utara kota. (Ria)