CIANJUR MEMBANGUN DESA WALAHIR
Cari Berita

CIANJUR MEMBANGUN DESA WALAHIR

Sabtu, 14 April 2018



Portalindo,co.ic Jakarta 14/04/2018
Dalam rangka mempercepat Pembangunan di Kabupaten Cianjur Pemkab Cianjur menggelontorkan Anggaran untuk pembangunan dan peningkatan Infrastruktur untuk Kecamatan Leles di tahun anggaran 2018.

Disamping mendekatkan Pelayanan kepada Masyarakat yang dikemas dalam Kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar juga ingin di akhir masa jabatan nanti Infrastruktur Jalan di Kabupaten Cianjur minimal 70 persen jalan di Kabupaten Cianjur dalam kategori jalan mantap. “Mudah-mudahan nanti di Akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Cianjur infrastruktur jalan di Kabupaten Cianjur semuanya bagus”, dikatakan Bupati Cianjur pada kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Walahir Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur.

Di tahun 2018 ini Pemkab Cianjur Memberikan anggaran sebesar 7,629,788,00 diantaranya untuk peningkatan, pembangunan dan penanganan jalan maupun jembatan yang ada di Kecamatan Leles.


Sama seperti sebelumnya dalam kegiatan CNL ada program pendekatan dimana program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat baik dalam pelayanan adminduk, pelayanan perijinan maupun pelayanan kesehatan, dalam beberapa pelayanan yang ada masyarakat sekitar tentunya dapat memanfaatkan fasilitas tersebut serta tidak dipungut biaya (gratis). Disamping itu pun ada pemberian bantuan diantaranya bantuan berupa peralatan sekolah bagi PAUD, SD dan SMP, pemberian berupa 2 ekor ternak domba dan kartu Tani dari Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Cianjur untuk kelompok tani Desa Walahir. Pemberian tambahan makanan untuk balita dan ibu hamil dengan maksud untuk mengurangi adanya gizi buruk yang diberikan Oleh Dibas Kesehatan Kabupaten Cianjur. Bantuan untuk jompo yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Cianjur. Pemberian Insentif untuk warga miskin oleh Dinsos Cianjur. Bantuan peralatan olah raga untuk Karangtaruna Cianjur yang diberikan oleh Disparpora Kabupaten Cianjur. (Ujang/H.Mada)