Bupati Morut Lantik Tiga Kades Terpilih di Petasia Barat
Cari Berita

Bupati Morut Lantik Tiga Kades Terpilih di Petasia Barat

Tuesday, April 17, 2018




Portalindo.co.id Sultra
Usai mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II se-Kabupaten Morowali Utara (Morut), tiga Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Petasia Barat akhirnya dilantik Bupati Morut, Aptripel Tumimomor, MT di Kantor Desa Tiu, Selasa, 17 April 2018.

Pelantikan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Morut, Ketua DPRD bersama Anggota, Asisten I Setdakab, Kapolsek, Danramil, Kadis PMD, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan dan sejumlah perwakilan kepala OPD lainnya serta tiga Kades terpilih yang dilantik diantaranya, Kades Tiu Acil U Lehai,  Kades Moleono Yulianus Daniel Mara dan Kades Togo Mulya I Pande Putu W.

Bupati Morut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dalam membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan Pilkades beberapa waktu lalu. "Dalam pembangunan semua butuh proses, sehingga butuh perjuangan," kata Bupati Aptripel Tumimomor.

Setelah dilantik, tambah Aptripel, Kades terpilih adalah milik seluruh masyarakat dan tidak ada lagi sistem pendukung atau blok-blok masyarakat di desa.  "Dan saya ingatkan kepada Kades terpilih,  peraturan dan perundang-undangan tentang pengelolaan desa sangat ketat,  jadi hati-hati jangan sampai ful itu rutan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Bupati Apteipel meminta Kades terpilih agar bersinergis dengan seluruh elemen pemerintan mulai dari tingkat desa,  Kecamatan sampai tingkat Kabupaten agar bersama kita membangun daerah yang kita cintai.

"Bantu Pemda Morut membangun daerah dan harus pro rakyat. Kalau tidak, maka saya yang tanda tangan SK pelantikan, saya juga bisa tanda tangan SK pemberhentian," ucapnya.

Diakhir sambutannya,  Bupati Aptripel berpesan, agar Kades baru tidak melakukan pergantian aparat desa,  apalagi tidak melalui musyawarah dan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bagi Calon Kades yang kalah,  jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak jalan yang diberikan Tuhan untuk mengabdi kepada masyarakat. Begitu juga bagi yang menang,  jangan berbangga diri dan tetap merangkul seluruh masyarakat tanpa membedakan pendukung atau bukan," tutupnya. (Wardi)