Bupati Aptripel Minta JOB Medco Berdayakan Tenaga Kerja Lokal
Cari Berita

Bupati Aptripel Minta JOB Medco Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Saturday, April 14, 2018


Pemerintahan - Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meminta pihak Manajemen PT. JOB pertamina Medco E & P Tomori Sulawesi Tengah agar dalam menjalankan aktifitasnya senantiasa taat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia serta berkomitmen memberdayakan tenaga kerja lokal.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aptripel di Jakarta, Selasa, 10 April 2018, saat menghadiri undangan pertemuan Bupati Aptripel Tumimomor bersama Manajemen PT.  JOB Pertamina-Medco E & P Tomori Sulteng.

"Kami tidam mempermasalahkan adanya investor yang ingin dan sedang berinvestasi di Morut, tetapi harus  berdasarkan Undang-Undang serta mengutamakan kepentingan masyarakat lokal di daerah ini dengan memberdayakan tenaga kerja lokal," ungkap Bupati Aptripel melalui rilis Humas Protokoler Pemda Morut.

Apabila belum punya keahlian, tambahnya, minimal pihak perusahaan dapat memberikan pelatihan atau training untuk menongkatkan sumberdaya manusia. "Bukan berarti tenaga lokal saat melamar langsung tidak di terima, namun seyogyanya di berikan pembekalan dalam pelatihan atau training agar memenuhi standar dan persyaratan sesuai kebutuhan perusahaan," ucapnya.

Usai menghadiri pertemuan tersebut, dihari yang sama Bupati Aptripel melanjutkan kegiatan dengan mengikuti DESK Anggaran DAK Afirmasi bersama Kepala BAPPEDA, Kadis Kesehatan,  Kadis PU, Kadis Perhubungan dan Kepala OPD lainnya di Kemendes RI hingga Rabu, 11 April 2018.

Sore harinya, Bupati Morut Menuju Kota Palu guna menghadiri rapat umum pemegang saham BANK Sulteng, pada Kamis pukul 10:00 wita di Hotel Mercure. (Wardi)